Perayaan Tahun Baru OMK Pakayumba Santo Yusup Baturetno.


Perayaan Tahun tahun merupakan perayaan yang di laksanakan setiap setahun sekali, ya jelas kalau di rayakan setiap hari yang namanya perayaan hari nan, setiap bulan sekali namanya perayaan bulanan. Setiap orang pasti menunggu moment moment-moment tersebut. Kenapa di tunggu? karena tahun baru merupakan hari yang spesial karena kalender baru, karena mempunyai harapan baru,dan tentu saja dalam perayaan menyambut tahun baru orang yang punya pacar pasti akan merayakan pergantian tahun baru dengan pacarnya, orang yang berkeluarga merayakan tahun baru dengan keluarganya, yang baru naksir pasti tahun baru dengan taksiranya, yang mempunyai teman pasti tahun baru dengan teman-temannya dan yang jomblo pasti meminta hujan pada perayaan tahun baru tersebut, heheh hanya bercanda loo.

 Perayaaan tahun baru pasti dirayakan oleh setiap orang dengan berbeda-beda. OMK Santo Yusup Baturetno, atau lebih di kenal dengan sebutan Pakayumba, mencoba merayakan Tahun Baru dengan Ekaristi Kaum Muda. Persiapan yang mepet dan ditinggal oleh ketuanya  yang pusing dengan urusan kampus dan kegiatan yang jauh dari unsur Rohani tidak menjadikan semangat kaum muda Pakayumba luntur. Semangat yang di tujukan oleh teman-teman Pakayumba sangat lah hebat, panitia yang selama ini di pegang oleh mayoritas teman–teman kuliah, pada Tahun baru ini panitia berasal dari teman-teman yang duduk di sekolah menengah pertama dan atas. Minim pengalaman tidak menjadikan teman-teman putus harapan untuk melaksanakan acara Tahun barunan ini. Persiapan di siapakan dengan cukup matang dari membuat bingkisan, membuat sate ayam dan sapi, membuat perapian untuk pembakaran,sampai membuat minuman tentu saja bukan minuman fermentasi ( ketuane wes ora dadi panitia jadi aman dari hal-hal yang berbau haram) semua di lakukan dengan bersama-sama dengan pendampingan Frater Beni Sj dan Suster.

Acara tahun baru di mulai pada pukul 20.00 dengan di awali Ekaristi Kaum Muda yang di pimpin oleh Romo Suryo Sj. Sekitar 150 an Umat terlihat khusuk dalam mengikuti EKM ini. Setelah EKM selesai acara kemudia di lanjut dengan lomba main PES,  bakar sate, pingpong dan hiburan yang di isi oleh band akustik yang di pimpin oleh saudara Bram. Suasana yang cukup ramai dan mencair terlihat pada waktu itu, ada yang ngbrol, ngosip,  PDKT ataupun ada yang kembali dekat dengan sang mantan juga terjadi pada acara tersebut. Tepat pukul 23.50 teman-teman Pakayumba berdoa bersama untuk mempersiapkan diri menyambut tahun yang baru. Tepat pukul 00.00 di depan Gereja Baturetno teman-teman Pakayumba menyambut Tahun yang baru dengan di iringi oleh lonceng Gereja, suara kembang api,  kepulan bom asap dan Flare menjadikan suasa lebih meriah.

Di setip tahun baru, pasti ada harapan baru. Setiap orang pasti mempunyai harapan yang berbeda-beda, ada yang sukses di karir, ada yang lulus, ada yang menikah mempunyai karya dan ada segera mempunyai pacar. Semua harapan hanya bisa terwujud bukan hanya sekedar dengan ucapan di setiap pergantian tahun akan tetapi harapan terwujud bila kita berusaha keras, untuk mendapatkan cita –cita disertai dengan berdoa kepada Tuhan alam semesta ini. 

Hans Salvatore

Comments

  1. Mantaps mas Hans,,, tapi sayang sy tdk mudik. Maklum pegawai baru, tgl 31 des nya msih masuk smpe sore...
    salam damai dan berkah dalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha siap kank erwan pasti aku sesuk juga ngalami seperti itu ...

      Delete
    2. salam damai berkah dalem juga kank erwan

      Delete
  2. sippp
    jangan lupa bolg pakayuba juga di aktifkan mas bro ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku lali pasword te kank,,,koe isih eling?

      Delete

Post a Comment